Kemeriahan Lomba Jelang HUT ke-20 Kabupaten Keerom, Papua: Bupati Piter Gusbager Ajak Masyarakat Berolahraga dan Hidup Sehat

0
196

Keerom, Malanesia News,- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Keerom di Papua, berbagai lomba digelar untuk memeriahkan acara tersebut. Balap Karung, Balap Bakiak, Tarik Tambang, serta jalan sehat diikuti oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager, Wakil Bupati Wahfir Kosasih, Sekda Trisiswanda Indra, dan Waket DPRD Keerom Kanesius Kango beserta Forkompinda Keerom dan masyarakat umum. Jalan sehat sendiri diadakan di Arso pada pagi hari Selasa, 11 April 2023.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, melepas peserta jalan sehat dari garis start di halaman Dinas Pendidikan dan mengakhiri di halaman Kantor Bupati Keerom. Selanjutnya dilanjutkan dengan aneka lomba seperti balap karung, balap bakiak, tarik tambang, serta lomba makanan berbahan jagung dan lainnya. Berbagai lomba ini dilaksanakan dengan hadiah-hadiah yang menarik seperti sepeda dan peralatan rumah tangga.

Perlu diketahui bahwa peringatan HUT ke-20 Keerom akan diadakan pada hari Rabu, 12 April 2023. Acara ini akan diawali dengan lomba lari sejauh 10 kilometer yang dilanjutkan dengan beberapa kegiatan lainnya dan puncak acara akan dilaksanakan di Wambes.

Dalam sambutannya, Bupati Piter Gusbager mengingatkan bahwa pembangunan Keerom membutuhkan seluruh masyarakat yang sehat. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengadopsi pola hidup sehat, termasuk rutin berolahraga. Menurutnya, Keerom dapat dibangun dengan baik hanya dengan tubuh dan jiwa yang sehat serta kuat.

Dengan adanya berbagai lomba dan kegiatan, diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk mengadopsi pola hidup sehat dan aktif dalam berolahraga. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di Kabupaten Keerom. Semoga peringatan HUT ke-20 Kabupaten Keerom menjadi momen yang berkesan dan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat Keerom.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024