Jelang Tahun Ajaran Baru, Kunjungan Kantor Disdukcapil Kota Jayapura Meningkat

0
268

Jayapura, Malanesianews, – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura, Raymond Mandibondibo menyebutkan, ada peningkatan kunjungan di Kantor Disdukcapil Kota Jayapura.

Hal tersebut dikarenakan, banyak warga Kota yang mengurus dokumen kependudukan, terlebih menjelang pergantian tahun ajaran di sekolah maupun perguruan tinggi.

Oleh karena, adanya penerimaan siswa baru di sekolah dan pendaftaran mahasiswa baru di perguruan tinggi. Tak ayal, dokumen kependudukan adalah syarat wajib untuk mengakses pendidikan.

“Memang setiap tahun ajaran baru, peningkatannya sangat signifikan,” kata Raymond.

Menurutnya, sudah biasanya jika menjelang tahun ajaran baru, ataupun tes-tes pegawai, Kantor Dukcapil Kota Jayapura pasti ramai dikunjungi warga.

“Saat ini cukup padat orang datang mengurus dokumen kependudukan,”

“Walaupun sudah ada pendaftaran secara online, tetapi tidak semua warga bisa mengaksesnya, sehingga mereka datang berkonsultasi,” terangnya.

Raymond mengatakan, yang paling banyak diurus ialah legalisir ijazah dan pencetakan KTP elektronik.

Meski ramai pengunjung, pelayanan pegawai Disdukcapil Kota Jayapura tetap maksimal tanpa hambatan atau kendala apapun.

Ia menyampaikan, pelayanan dokumen kependudukan tetap dilaksanakan di dua tempat, yakni Mall Pelayanan Publik (MPP) yang ada di PTC, dan Kantor Dukcapil di komplek Kantor Wali Kota Jayapura.

“Untuk di MPP yang ada di Terminal Tipe A itu setiap harinya ada dua petugas yang kami tempatkan disana. Masyarakat bisa datang kesana dan bisa mendapatkan informasi juga mengenai kepengurusan dokumen kependudukan ini,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here