Pemkot Jayapura dan Mitra Kerja Gelar Pelatihan Sarapan Sehat

0
285

Jayapura, Malanesianews, – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bersama mitra terkait menggelar pelatihan sarapan sehat bagi tim pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Madrasah.

Evert Merauje, Asisten I Setda Kota Jayapura mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi Pemkot dengan mitra kerja terkait dalam upaya memberi pemahaman tentang kesehatan siswa.

“Kami sangat mengapresiasi yang dilaksanakan mitra kerja mengenai pelatihan ini.Ini kegiatan yang luar biasa dan sangat strategis,” kata Evert Merauje.

Evert Merauje melanjutkan, tak hanya momentum tersebut, Pemkot Jayapura juga mempunyai program strategis, yaitu gerakan generasi emas port numbay (Gemas).

“Anak mulai dari kandungan sampai usia Taman Kana-kanak (TK) hingga perguruan tinggi, disiapkan secara baik sehingga dia tidak kena stunting serta penyakit lainnya,” ungkapnya.

Sadangkan Ketua PKK Kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay mengatakan, pelatihan sarapan sehat kepada Pembina di unit sekolah ini penting dalam upaya menjaga kesehatan peserta didik.

“Menjaga Sumber Daya Manusia (SDM) adalah komponen penting. Karena, untuk tingkatkan kualitas bangsa,” terang Maria.

Ia melanjutkan, investasi SDM sangat penting untuk dilakukan mulai dari bidang pendidikan dan kesehatan.

“Ini merupakan indikator penting, untuk membentuk kesejahteraan keluarga. Mari, kita saling mendukung satu sama lainnya,” ajak Maria.

Kegiatan tersebut, kata Maria, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para Pembina.

“Sekali lagi, ini sangat penting, untuk para Pembina,” tegasnya.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Unicef Perwakilan Papua dan Papua Barat, Mohammad Aminuddin Ramdhan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar mendorang pemenuhan gizi.

“Kala dari kami, ingin mendorong agar pemenuhan gizi tidak hanya dilakukan di kelompok yang usia yang dibawah saja,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencegah stunting di generasi remaja.

“Kita perbaiki pola hidupnya, kita perbaiki pola makannya. Dan harapannya, bisa mendapat nutrisi yang lebih baik,” tandasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here