Jelang Pemilu 2024 Kominfo RI dan IJPN Papua Gelar Sosialisasi Partisipasi Milenial

0
242

Jayapura, Malanesianews,– Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) bersama Ikatan Jurnalis Pelajar Nusantara (IJPN) Provinsi Papua mengadakan sosialisasi partisipasi milenial di era digital menjelang Pemilu 2024.

Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Agus Tri Yuwono mengatakan, sosialisasi kepada generasi milenial sangat penting, karena ada kaitannya dengan kemajuan bangsa.

“Sosialisasi yang sasarannya kepada generasi muda atau pemilih pemula ini penting. Karena, kaitannya dengan presentasenya begitu besar sebab kemajuan bangsa ada di tangan generasi muda,” kata Agus.

Agus berharap kedepannya IJPN bisa membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama meningkatkan kualitan generasi muda agar dapat berperan aktif dalam pemilu 2024.

Sementara Ketua Umum IPJN, Roberthus Yewen menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan literasi politik generasi muda.

“Jadi kegiatan itu untuk tingkatkan literasi politik kau muda, yang terdiri dari para pelajar, mahaiswa dan anak muda.” ucap Yewen.

Hal itu dilakukan agar generasi muda dapat memposisikan diri dalam momentum pemilu.

“Sehingga ketika menyambut pemilu nanti mereka bisa memposisikan diri sebagai seorang anak muda cerdas dalam rangka mewujudkan pemilu yang damai, aman dan suskse,” ungkapnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024