Kepala Kominfo Papua Saat Perayaan Paskah: Jadikanlah Momen Refleksi dan Saling Menjaga Toleransi

0
213

Jayapura, Malanesia News, – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri Agus Yudianto, mengungkapkan bahwa perayaan Paskah dapat dijadikan sebagai momen refleksi bagi umat Kristiani dan sekaligus memberikan pesan untuk saling menjaga toleransi di Provinsi Papua.

Menurut Jeri, sebagai umat Kristiani, momen peringatan Kematian Tuhan Yesus dan Paskah dapat dijadikan sebagai refleksi bagi umat Kristiani. Ia juga menyebutkan bahwa kemahakuasaan Allah atas umatNya memberikan pemulihan bagi umat Kristiani, dan oleh karena itu sudah sepatutnya dalam berkehidupan terlebih khusus di Papua, kita nyatakan anugerah pemulihan itu untuk saling menjaga toleransi sesama umat di tengah dinamika yang ada.

Melalui momen Paskah yang tengah dirayakan umat Kristiani, Jeri mengajak agar umat Kristiani tidak mudah terprovokasi atas isu atau berita yang belum jelas kebenarannya. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan persaudaraan yang rukun dan guna menciptakan Tanah Papua yang damai dan lebih baik.

Jeri juga mengajak agar dalam setiap momen perayaan keagamaan, seperti perayaan Paskah, dapat dijadikan ajang meningkatkan kualitas peribadatan kepada Tuhan, dan hubungan horizontal antar sesama manusia sebagai makhluk Tuhan. Hal ini menunjukkan bahwa selain pentingnya menjaga hubungan antarumat beragama, juga pentingnya meningkatkan kualitas ibadah sebagai wujud penghormatan kepada Tuhan.

Dalam konteks Provinsi Papua, di mana kerukunan antarumat beragama seringkali menjadi perhatian, ajakan Jeri untuk saling menjaga toleransi dan menciptakan Tanah Papua yang damai dan lebih baik merupakan pesan yang sangat penting. Melalui momen Paskah, umat Kristiani dapat memberikan contoh dan ajakan kepada masyarakat Papua untuk menjaga persaudaraan dan toleransi antarumat beragama demi mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan masyarakat Papua yang lebih damai dan harmonis.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here