Kantor Bupati Dogiyai Terbakar, Polisi Dalami Penyebab Insiden Kebakaran

0
245

Jayapura, Malanesia News, – Kepolisian Resor Dogiyai sedang mendalami kasus kebakaran yang terjadi di Kantor Bupati Dogiyai pada Sabtu (8/4) siang. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIT. Menurut keterangan saksi, saat itu ada percikan dan asap dari dalam Kantor Bupati posisi di sebelah kanan dari area kamar mandi.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, dan karyawan yang sedang bekerja di area Kantor Bupati langsung berupaya menyelamatkan beberapa alat kantor. Pukul 13.02 WIT, satu tim gabungan terdiri dari 1 SST Brimob Yon C Polda Papua, 1 SST Brimob Satgas Damai Cartenz, 1 SST Polres Dogiyai dan satu regu Satgas 113 dan Koramil 1705-04/Moanemani tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan di area kebakaran.

Selanjutnya, pada pukul 13.30 WIT, satu unit truk tangki air tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman sisa api. Besarnya kerugian masih dikonfirmasikan dengan instansi dinas terkait. Kombes Benny menambahkan bahwa belum diketahui awal mula yang mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Polri saat ini sedang melakukan pengamanan dan olah TKP, selanjutnya akan dilakukan upaya penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Bangunan yang terbakar merupakan Guest House yang digunakan sebagai kantor sementara Bupati Dogiyai milik Pemda Kabupaten Dogiyai selama Kantor Bupati masih dalam proses pembangunan.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024