Ini Pesan dan Ajakan Tokoh Muda Papua kepada Generasi Milenial untuk Sukses di Masa Depan

0
265

Jayapura, Malanesianews,- Tokoh muda di Provinsi Papua memberikan pesan dan ajakan kepada para generasi milenial Papua agar mempersiapkan diri untuk sukses di masa depan dan mengisi posisi pekerjaan baru yang tersedia di seluruh sektor atau bidang pekerjaan yang muncul. Seiring dengan kebijakan pemerintah mengenai pemekaran daerah otonom baru di Papua, Saneraro Wamaer, seorang staf pengajar di Universitas Cenderawasih (Uncen) dan mantan aktivis, menilai bahwa sumber daya manusia harus ditingkatkan untuk mengisi posisi ASN dan bidang pekerjaan lainnya yang tersedia.

Menurut Saneraro, hal ini sangat penting mengingat masih ada ketimpangan dalam sumber daya manusia di Papua yang akan mempengaruhi pembangunan di birokrasi maupun di sektor swasta lainnya. Ia mengimbau generasi muda untuk menggunakan kesempatan yang ada sebaik mungkin, mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan hal-hal positif agar menjadi pelaku-pelaku pembangunan di tanah Papua.

Saneraro juga menyoroti kondisi generasi muda di Papua saat ini, yang disibukkan dengan hal-hal yang tidak produktif, padahal perkembangan kemajuan teknologi dan informasi hari ini sangat cepat, dan pemerintah sangat concern terhadap kemajuan di segala bidang. Ia mengajak para generasi muda untuk mengisi diri dengan hal-hal yang positif agar dapat berdampak bagi pribadi, masyarakat, dan pembangunan di tanah Papua yang lebih baik dan cepat ke depan.

Saneraro juga mengingatkan bahwa kebijakan pemerintah baik mengenai otonomi khusus maupun daerah, tujuannya adalah untuk melakukan percepatan pembangunan yang substansialnya ada pada manusia. Hal itu juga sangat penting dengan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Ia menyoroti kasus dan konflik di daerah pegunungan yang dapat menghalangi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Oleh karena itu, ia mengimbau para generasi muda untuk mempersiapkan diri sejak dini agar dapat dikerahkan di masa depan.

Saneraro menghimbau para generasi muda di Papua agar mengambil peluang yang tersedia sebaik mungkin dan mempersiapkan diri dengan baik agar dapat mengisi posisi pekerjaan baru yang akan tersedia. Dalam konteks pembangunan, hal itu akan membawa perubahan yang signifikan bagi Papua menuju kemajuan yang lebih baik.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here