Hilang Saat Melaut, Nelayan Sika Ditemukan Selamat Oleh Tim SAR

0
434
Penyelamatan Korban Hilang Oleh Tim SAR

Jakarta, Malanesianews, – Robertus Woga warga Desa Paga Kabupaten Sikka, Flores ditemukan Tim SAR sedang terombang ambing di laut setelah sebelumnya di laporkan hilang saat berangkat melaut Selasa lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, I Putu Sudayana dalam penjelasannya mengatakan korban ditemukan bersama sampan yang ditumpanginya dengan kondisi mati mesin di perairan Paga.

“Pukul 16.50 WITA, Robertus Woga ditemukan terombang-ambing di atas perahunya. Ia ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim SAR gabungan,” kata Putu Rabu (5/2).

Setelah itu, Robertus langsung dibawa ke Puskesmas Paga untuk dicek kondisi kesehatannya.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas Paga untuk menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis,” tambah Putu

Nelayan di Kabupaten Sikka dihimbau oleh  Putu agar selalu mematuhi perkiraan cuaca yang diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) agar saat melakukan aktifitas melaut sehingga apabila terjadi masalah di laut dapat diatasi dengan cepat dan berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini.

Putu juga memberikan apresisasi kepada tim SAR dan masyarakat Desa Paga yang mendukung operasi pencarian hingga Robertus Woga berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024