Gelar Bimtek Sigirgura, Pemkab Keerom Harap Bisa Tingkatkan Akurasi Data Pegawai

0
246

Keerom, Malanesianews, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom, Papua menggelar Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Terintegrasi dan Akurat (Bimtek Sigirgura) dengan harapan dapat meningkatkan akurasi seluruh data pegawai di organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Keerom.

Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih dalam siaran pers pada, Kamis (10/8) mengatakan, penggunaan Sigirgura dalam menajemen kepegawaian pemerintahan daerah penting untuk mempercepat proses pengolahan data kepegawaian di lingkungan OPD.

“Kegiatan Kamis ini diikuti oleh para pejabat struktural dan fungsional yang terkait dengan manajemen kepegawaian di wilayah tersebut, untuk itu diharapkan nantinya diterapkan dengan baik,” kata Wahfir.

Selain itu, lanjut Wahfir, kegiatan tersebut dapat mempermudah pengawan dan pengendalian terhadap kepegawaian di seluruh OPD.

“Dalam Bimtek tersebut, peserta diberikan pelatihan dan tentang cara menggunakan Sigirgura secara efektif dan efisien dalam manajemen kepegawaian,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya sosialisasi dan Bimtek ini maka manajemen kepegawaian di Kabupaten Keerom akan lebih efektif, efisien, terintegrasi, dan akurat.

“Pelatihan ini untuk membantu dan memberikan kontribusi kepada kepegawaian yang terintegrasi dan akurat di lingkungan Kabupaten Keerom, sehingga nanrinya semua mengenai kepegawaian dapat diurus oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Keerom dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Keerom, Angelo Frank mengatakan, dengan Aplikasi Sigirgura maka proses kepengurusan kepegawaian, seperti kenaikan pangkat dan pension dapat selesai cukup sehari.

“Kami dari BKD langsung menggunakan Aplikasi agar proses kepengurusan menjadi lebih cepat dan efisien,” imbuhnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here