Ganjar Pranowo Sambut Hangat Kedatangan 32 Biksudi Thudong dari Thailand Menuju Candi Borobudur

0
233

Semarang, Malanesianews,– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyambut dengan hangat kedatangan 32 biksu yang sedang melakukan Thudong, yaitu prosesi perjalanan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur di Magelang. Pertemuan yang penuh kehangatan ini terjadi pada Selasa pagi (30/5) ketika Ganjar mengunjungi para biksu yang sedang istirahat di Masjid Soto Kudus Tempuran, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Tidak hanya Gubernur, puluhan warga juga menyambut dan menjamu para biksu dengan penuh kegembiraan.

Ganjar Pranowo, yang memiliki rambut putih yang khas, mengungkapkan kehadiran biksu-biksudi dalam Thudong di Jawa Tengah dan antusiasme masyarakat dalam menyambut mereka sebagai cerminan kebhinekaan bangsa Indonesia. Saat berada di lokasi, Ganjar menyoroti hal menarik bahwa para biksu beristirahat di masjid dan bagaimana kebaikan masyarakat dalam membantu dan menyambut biksu-biksudi dari Thailand yang telah melakukan perjalanan jauh.

Selain menunjukkan semangat kebhinekaan bangsa Indonesia, Ganjar menyebutkan bahwa kehangatan dan keramahan masyarakat terhadap biksu-biksudi dalam Thudong ini adalah sifat asli yang melekat pada masyarakat Indonesia yang dikenal ramah oleh dunia. Ganjar berharap agar masyarakat terus merawat dan menjaga nilai-nilai kebhinekaan bangsa Indonesia, untuk menunjukkan tingkat toleransi umat beragama di tanah air.

“Kita menyambut dengan senang tamu kita, mudah-mudahan ini cerminan keramahan Indonesia terhadap siapapun,” ujar Ganjar.

Diketahui, biksu-biksudi dalam Thudong ini melakukan perjalanan kaki menempuh jarak sekitar 1.300 kilometer dari Thailand menuju Candi Borobudur. Thudong ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Waisak yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024