Ganjar Pranowo, Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Terbesar di Makassar

0
185

Makassar, Malanesia News,- Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI Tahun 2023 berlangsung meriah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (29/4/2023). Acara ini dihadiri oleh sejumlah kepala daerah di Indonesia dan dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Upacara ini dihadiri sejumlah kepala daerah di Indonesia turut hadir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atas pelaksanaan kegiatan ini. Pada acara tersebut, Tito Karnavian juga mengumumkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2023. Kota Makassar menempati peringkat ke-6 secara nasional berdasarkan hasil evaluasi yang tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri No.100.2.1.3-1109 Tahun 2023 Tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2022. Evaluasi ini dilakukan di 3 Provinsi, 10 Kabupaten, dan 10 Kota.

Acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang berhasil mencapai status kinerja tinggi. Provinsi Jawa Tengah berhasil menduduki peringkat pertama, diikuti oleh Daerah Istimewa Jogjakarta dan Jawa Timur. Sementara itu, Kabupaten Banyuwangi berhasil menduduki peringkat pertama untuk penyelenggara pemerintahan terbaik di Indonesia, diikuti oleh Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Badung.

Kota Makassar sendiri menempati peringkat 6 untuk kota terbaik di Indonesia dengan status kinerja sedang. Sementara peringkat kota terbaik pertama ditempati oleh Kota Semarang, diikuti oleh Kota Surabaya dan Kota Surakarta. Peringkat keempat dan kelima ditempati oleh Kota Bogor dan Kota Denpasar.

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI Tahun 2023 di Kota Makassar ini menjadi momen penting bagi seluruh kepala daerah di Indonesia untuk merayakan kesuksesan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di tahun 2022. Acara ini juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang berhasil mencapai status kinerja tinggi. Diharapkan momen ini dapat memotivasi seluruh kepala daerah untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here