Ganjar Pranowo Dikagumi Masyarakat, Siap Bertarung di Pilpres 2024 dengan Visi Pembangunan Indonesiasentris

0
133

Jakarta, Malanesia News,- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan mengapresiasi keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari PDIP. Jokowi turut hadir dalam pengumuman Ganjar sengaja capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April 2023.

Beliau menilai bahwa Ganjar adalah pemimpin ideologis dan dekat dengan rakyat. Sosoknya selalu turun ke bawah untuk menyapa masyarakat secara langsung. Jokowi menganggap bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai dengan perintah undang-undang. Oleh karena itu, ia meminta agar pemimpin baru dapat melanjutkan visi bangsa dan program unggulan yang telah ada. Toleransi dan kebersamaan juga harus menjadi pondasi sosial bangsa Indonesia, dan pembangunan Indonesiasentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional.

Ganjar Pranowo melakukan operasi pasar sekaligus memantau harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1444 H. Dalam operasi pasar tersebut, Ganjar mendengar secara langsung keluhan dari para pedagang mengenai naiknya harga bawang putih. Harga bawang putih naik dari Rp. 28.000 per kilogram sebelum Ramadan menjadi Rp. 31.000 per kilogram pada minggu kedua Ramadan. Operasi pasar tersebut merupakan upaya Pemprov Jateng untuk menstabilkan harga bahan pokok menjelang lebaran. Ganjar selalu berusaha untuk mengetahui permasalahan masyarakat dari dekat, sehingga pendekatan dengan masyarakat yang dilakukannya menjadi poin plus baginya.

Tidak hanya itu, Ganjar Pranowo juga telah mendapatkan tempat di hati masyarakat, salah satu buktinya adalah dengan terciptanya empat lagu untuk Ganjar dari Musisi Jalanan asal Yogyakarta, Sambi Bagaskara. Lagu tersebut diciptakan setelah Megawati Soekarno Putri memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pemilu 2024. Empat lagu tersebut berjudul “Ganjar Banteng Nusantara,” “Ganjar Sang Idola,” “Ayo Kawan,” dan “1-2-3”. Sambi mengaku bahwa Ganjar pantas untuk memimpin bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan makmur karena ia merupakan sosok yang diidolakan banyak masyarakat. Meski demikian, Ganjar tetap rendah hati dan santun.

Ganjar Pranowo juga mendapat dukungan dari ratusan petani tebu yang tergabung dalam Petani Tebu (Petebu) di Madiun, Jawa Timur. Dukungan tersebut berupa deklarasi yang dilakukan di Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Ketua Petebu Jatim Suroto menuturkan bahwa Ganjar dinilai memiliki program yang sejalan dengan para Petebu di Madiun, salah satunya adalah percepatan swasembada gula nasional.

Kini masyarakat telah membentuk Relawan Ganjar yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satu nya Relawan Nasional Sobat Ganjar yang di inisiasi oleh Dr. (c) Baharudin Farawowan, S.H., M.H., CMLC selaku Tenaga Ahli Komisi II DPR RI, kelompok tersebut bertujuan untuk menyukseskan Ganjar yang akan maju Pilpres 2024.

Banyaknya relawan serta simpatisan dari beragam kalangan yang mendukung Ganjar Pranowo merupakan wujud nyata bahwa sosok Ganjar telah mendapatkan tempat di hati masyarakat.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024