Festival Baku Timba di Sentani Recana Digelar Pada Bulan Agustus

0
192

Jayapura, Malanesianews – Terkait pelaksanaan Festival Baku Timba yang akan digelar di Kabupaten Jayapura, rencananya dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Aktavianus Masker Worabay selaku Owner Event Organizer Octow Entertaiment mengatakan, Festival Baku Timba yang akan digelar di Kab. Jayapura adalah permintaan langsung dari Pemkab Jayapura, dalam hal ini Sekda Kab. Jayapura.

“Ibu Sekda mengundang kami Team Baku Timba langsung ke ruangan kerja beliau, guna membahas rencana Baku Timba di Kab. Jayapura yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus,” katanya.

Ia mengaku, pelaksanaan kali ini bernuansa Merah Putih karena pelaksanaannya di bulan Agustus menjelang HUT RI, lokasinya sedang dipersiapkan oleh Dinas terkait yaitu PUPR untuk memperbaiki retakan dan pengerasan.

“Lokasi yang pilih Ibu Sekda sendiri yakni di jalan keluar Bandara, tepatnya di eks Puskesmas Sentani. Lokasinya cukup bagus dan strategis masih di wilayah kota dan rencana pelaksanaan akan digelar selama 10 hari,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan masih dalam tahap diskusi, namun rencana awalnya akan dimulai sejak tanggal 11 – 20 Agustus 2023.

“Baku Timba kali ini mengusung tema kemerdekaan. Olehnya akan ada game dan beberapa permainan seputaran kegiatan kemerdekaan. Lomba akan disiapkan oleh dinas terkait dengan konsep yang telah ditentukan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait persiapan team tentunya sangat siap kerena ini permintaan langsung dari Ibu Sekda. Team Baku Timba bakal secara totalitas mempersiapkan kegiatan di Sentani.

“Tentunya dengan semangat kemerdekaan, terkait siapa crew dan property akan kami benahi lagi, sehingga kehadiran baku timba di Kab. Jayapura, membawa kesan dan dampak baik bagi masyarakat Kab. Jayapura dan juga memberikan kontribusi terhadap PAD daerah,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024