FDS Ke-XIII Tahun 2023 Rencana Digelar Pada 5-7 Juli

0
203

Jayapura, Malanesianews, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura akan melaksanakan Festival Danau Sentani (FDS) Ke-XIII Tahun 2023, yang akan digelar pada tanggal 5-7 Juli 2023. Rencananya, turut hadir Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Saat ini Pemkab Jayapura melalui Ketua Panitia kegiatan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ted Yones Mokay, telah melakukan repat koordinasi demi suksesnya FDS.

Rapat koordinasi telah dilakukan bersama dengan Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Sekda Kabupaten Jayapura, Hana S Hikoyabi, Asisten I Setda Kabupaten Jayapura dan lainnya dengan membahas terkait bagaimana sukseskan pagelaran FDS ke-XIII tahun 2023.

Triwarno Purnomo menjelaskan, FDS ke-XIII tahun 2023 harus sukses, aman, lancar dan mendapat respon baik dari berbagai pihak, karena event ini adalah salah satu cara untuk memperkenalkan periwisata yang ada di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, semua pihak harus mendukung dan berpartisipasi mulai dari masyarakat adat, kampung-kampung yang ada di wilayah Danau Sentani, pelaku kesenian, serta pelaku UMKM mama-mama Papua.

“Saya harap FDS tidak sekedar acara yang kita gelar tiap tahun, tapi bagaimana caranya FDS ini bisa mengangkat potensi pariwisata yang ada di Danau Sentani dan kampung-kampung di sekitarnya, serta pelaku usaha mama-mama Papua,” terangnya.

“Saya harap pelaksanaan FDS bisa berjalan tertib, aman, nyaman dan panitia harus benar-benar persiapkan semuanya dengan baik mumpung waktu masih tersisa beberapa hari. Melakukan komunikasi, koordinasi dengan semua pihak yang terlibat supaya pada saat tampil tidak ada masalah dan kegiatan berjalan lancar,” tandasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024