Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Kunjungi Papua: Ini Agenda Pentingnya Selama di Papua

0
416

Jayapura, Malanesianews, – Presiden Rapublik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akan kembali berkunjung ke Provinsi Papua. Sejumlah kegiatan dan agenda penting bakal dijalani Jokowi selama di Provinsi paling ujung Indonesia Timur ini.

“Sesuai jadwal, bapak Presiden tiba di Jayapura pada Rabu (5/7/2023) untuk melakukan kunjungan kerja,” teranf Frans Pekey.

Dia menjelaskan, sejumlah agenda penting akan dilakoni orang nomor satu di Indonesia selama di Provinsi Papua.

Di antaranya adalah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh di Provinsi Papua, kemudian ke Kabupaten Keerom yang rencannya melakukan panen jagung, serta melakukan kunjungan ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Frans Pekey berharap, kehadiran Presiden Jokowi ke Tanah Papua dapat disambut baik oleh masyarakat di Kota Jayapura.

“Sesuai agenda yang kami terima, bapak Presiden Jokowi akan berada di Papua mulai 5 Juli hingga 7 Juli 2023,” kata Pekey.

Untuk rincian agendanya pasti semua telah diatur di Protokol Kepresidenan termasuk Pemerintah Provinsi Papua dan pihak Kodam.

“Rencananya sore hari ini rapat bersama dengan Gubernur untuk membahas terkait persiapan dalam kunjungan bapak Presiden Jokowi tersebut,” bebernya.

Pekey berharap semua warga Kota Jayapura bisa menciptakan suasana aman dan kondusif di kota dalam rangka menjemput kunjungan orang nomor wahid di Indonesia.

“Suasana kebersamaan yang sudah terjalin selama ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. Saya juga memerintahkan beberapa OPD terkait untuk menghiasi kota ini termasuk mengecek lampu jalan,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024