17 Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Berangkat Kunker ke Jepang

0
231

Jayapura, Malanesianews, – Akhirnya 17 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura berangkat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Tokyo, Jepang.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo mungungkapkan, dari 25 Anggota DPRD di Kabupaten Jayapura, akhirnya yang ikut hanya 17 anggota ditambah 6 staf secretariat DPRD Kabupaten Jayapura.

“Kita hari Sabtu (1/7/2023) ke Tokyo, Jepang untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama kurang lebih 1 minggu dan yang ikut dari dewan hanya 17 orang karena dibatasi,” ungkap Klemens.

Selama 1 minggu di Jepang tentu ada banyak hal yang akan dilakukan. Di antaranya, akan berkunjung ke sejumlah perusahaan maupun pabrik di Jepang, termasuk menghadiri undangan mengunjungi sebuah perusahaan yang mempekerjakan tenaga lokal.

“Dalam Kunker ini kita belajar apa yang bisa diterapkan di Kabupaten Jayapura baik dari pengelolaan tempat pariwisata, perkebunan dimana cara menanam kakao melihat pablik pengelolaannya yang benar, karena potensi Kabupaten Jayapura dalam menanam kakao sangat tinggi dan sangat cocok sekali,” terangnya.

“Termasuk bagaimana kita bisa melihat dari sisi orang Jepang bekerja. Kita juga dapat undangan dari Jepang, untuk kita melihat bagaimana sebuah perusahaan disana yang dikelola orang asli yang memprioritaskan tenaga kerja lokal,” tambahnya.

Dia menambahkan, di DPRD Kabupaten Jayapura ada tiga komisi yaitu Komisi A, B dan C, masing-masing ada perwakilannya yang ikut.

Kunker Anggota DPRD ke Jepang sudah di bahas dan dianggarkan, sehingga masyarakat supaya tahu, dan anggarannya yang dipakai untuk ke Jepang sekitar Rp 2,3 miliar lebih.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here