Dukungan Penuh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura untuk Pelaksanaan Pemilu 2024: Menjadi Kabupaten Terbaik di Papua dan Indonesia

0
659

Jayapura, Malanesianews,– Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 semakin mendekat, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memulai berbagai tahapannya. Menyambut situasi ini, Klemens Hamo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh demi kelancaran, keamanan, dan kedamaian dalam pelaksanaan Pemilu mendatang.

Klemens Hamo menyatakan keinginannya agar Kabupaten Jayapura menjadi contoh terbaik di Papua maupun di Indonesia dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Ia mendorong masyarakat untuk secara aktif melaporkan segala bentuk potensi gangguan yang dapat mengancam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Jayapura. Melalui pelaporan tersebut, diharapkan solusi yang tepat dapat ditemukan melalui diskusi dan kerjasama antara berbagai pihak terkait.

Selain itu, Klemens juga mengingatkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam memastikan bahwa mereka telah terdaftar sebagai peserta Pemilu 2024. Ia menekankan agar setiap warga memverifikasi status pendaftarannya kepada kepala RT dan RW setempat. Jika ada warga yang belum terdaftar, ia berharap agar kepala RT dan RW dapat mengambil tindakan cepat untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan demikian, diharapkan tidak akan ada lagi kebingungan atau ketidakpastian terkait status keikutsertaan dalam Pemilu 2024.

Pernyataan Klemens Hamo menekankan betapa pentingnya keterlibatan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024 di Kabupaten Jayapura. Dengan kerjasama yang erat antara pemerintah, KPU, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses, menghasilkan representasi yang mewakili aspirasi masyarakat secara adil dan demokratis.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here