Drs. Edison Nggwijangge Menjadi Penjabat Bupati Nduga dengan Resmi

0
137

Wamena, Malanesianews,– Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Papua Pegunungan, Drs. Edison Nggwijangge, resmi menggantikan Namia Nggwijangge SPd, MSi sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Nduga. Pelantikan ini dilakukan oleh Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, SH, MH, di Wamena pada hari Senin (5/6).

Pergantian ini dilakukan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1248 Tahun 2023 mengenai pemberhentian dan pengangkatan Bupati Nduga Provinsi Papua Pegunungan. Sebagai hasilnya, Penjabat Bupati Nduga sebelumnya akan kembali menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Nduga.

Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, SH, MH, menyatakan bahwa penjabat yang baru akan mengisi posisi Bupati Nduga sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Nduga hasil pemilihan umum tahun 2024. Ia menekankan pentingnya memanfaatkan amanah dan kepercayaan kepemimpinan untuk melanjutkan pembangunan yang baik di Kabupaten Nduga.

Penjabat Gubernur juga menyarankan agar Penjabat Bupati Nduga membangun komunikasi positif dengan para pemangku kebijakan, terutama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, satuan tugas yang ada, dan masyarakat, guna menjaga situasi Kamtibmas yang harmonis dan kondusif.

“Segera lakukan langkah-langkah strategis untuk menyediakan kebutuhan logistik masyarakat dengan mengoptimalkan peran tim pengendali inflasi daerah,” ungkap Gubernur Kondomo.

Di tempat yang sama, Penjabat Bupati Nduga, Drs. Edison Nggwijangge, menyatakan bahwa setelah pelantikan ini, ia akan bertemu dengan masyarakat Nduga yang telah lama mengungsi dari rumah mereka di Nduga. Oleh karena itu, ia berharap Gubernur, Kapolres, dan Dandim dapat memberikan arahan kepada masyarakat Nduga di Elekma Wamena.

“Saya ingin kita bersama-sama bertemu dengan masyarakat Nduga yang ada di Jayawijaya karena mereka membutuhkan bimbingan dan arahan yang baik,” tutupnya.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024