Cuaca Ekstrem, Bakamla Tual Ingatkan Nelayan Waspada

0
8

Tual, Malanesianews, – Kepala Kantor Stasiun Bakamla Tual Zona Maritim Timur, Rizal Ufer Suat, S.Pi meminta kepada selruh masyarakat terutama pera nelayan untuk waspada karena cuaca ekstrem yang terjadi di perairan Kota Tual dan Maluku Tenggara.

“Beberapa hari terakhir ini cuaca lagi ekstrem. Maka kita himbau masyarakat yang dibibir pantai khususnya nelayan untuk dapat waspada,” kata Rizal.

Menurut Rizal, saat ini curah hujan tinggi, angin kencang dan gelombang laut tinggi sehingga dapat membahayakan keselamatan. Nelayan perlu waspada sebelum beraktivitas di Laut.

“Jangan sampai membahayakan keselatan, jika cuaca buruk mohon untuk tidak melaut serta selalu gunakan alat keselatan,” terangnya.
Rizal juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak memaksakan aktivitas di laut.

“Saya bersama personel terus berpatroli dialogis sekaligus memberikan imbauan kepada nelayan yang berada di perairan Kota Tual dan Maluku Tenggara,” ucapnya.

“Saat ini cuaca yang ekstrem harus dijadikan contoh kewaspadaan bagi para nelayan agar tidak melakukan aktivitas di laut jika cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar,” sambungnya.

Riza meminta kepada nelayan agar kapal atau perahu selalu dilengkapi dengan alat keselamatan beripu life jaket pelampung, ring boy dan alat navigasi baik gas maupun alat komunikasi dan lengkapi dokumen kapal.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here