Bupati Merauke Ungkap Sebanyak 600 Honorer Akan Diangkat Jadi ASN Bulan Ini

0
330

Merauke, Malanesianews, – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengatakan
Sebanyak 600 honor daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua Selatan bakal diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara-ASN dan sejumlah 300an guru dengan status pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) akan menerima Nomor Induk Pegawai – NIP pada 2023.

“Bulan (Febriari) ini, Tuhan sayang formasi 600 honor daerah kita akan menjadi PNS 2023. Guru-guru yang juga honor selama ini, yang kemarin ikut tes P3K kemarin SKnya sudah saya tanda tangan, mudah-mudahan bulan ini juga sudah bisa mendapatkan NIK. Jumlahnya 300 an orang,” ujar Bupati Mbaraka, Selasa (14/02/2023)

Usai pengangkatan 600 honorer tersebut, lanjut Mbaraka, ke depan penerimaan honor daerah  diberlakukan lebih selektif. Akan ada kebijakan terbaru bahwa penerimaan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran daerah. Terutama bagi mereka yang mempunyai nota dinas bupati bukan nota dinas kepala dinas.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada formasi penerimaan pegawai. Kalau ada berarti akan ada banyak honorer kita yang bisa ikut seleksi untuk menjadi aparatur sipil negara,” lanjutnya

Bupati Mbaraka meminta agar para kepala dinas setempat segera melaporkan daftar (jumlah) honor terakhir secara tertulis. Kemudian, melaporkan dengan jujur honor yang diangkat bukan dengan nota dinas bupati, sehingga tidak menggantungkan nasib honor tersebut, sebab ketika diseleksi untuk ASN mereka tidak bisa diusul.

“Saya berharap para kepala dinas dapat memahaminya, jangan kita menggantungkan nasib orang. Saya minta mereka untuk membuat laporan tertulis dalam minggu. Sehingga kita memiliki data yang akurat terkait jumlah honor daerah kita,” ungkapnya.

(K.U)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024