Bupati Jayawijaya Tinjau Lokasi Longsor dan Berikan Bantuan untuk Korban di Distrik Tailarek

0
173

Wamena, Malanesia News,- Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, mengunjungi lokasi bencana alam tanah longsor di Kampung Huluaima dan Iyora Distrik Tailarek pada Senin (17/04/2023) setelah menerima laporan dari warga setempat. Bupati Banua bersama dengan kepala OPD terkait memberikan bantuan beras 2 ton dengan supermi 90 karton untuk menangani persoalan tersebut. Menurut Bupati Banua, ini dilakukan karena Distrik Tailarek akan dibangun Puskesmas dan aksesnya tidak bisa menunggu APBD, sehingga harus memberikan dana darurat untuk penangan longsor.

Bupati Banua menjelaskan, sesuai dengan laporan yang telah disampaikan oleh warga setempat melalui WA maupun bentuk surat ada enam titik kebun termasuk jalan, sehingga pihaknya bersama dengan Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengambil langgah dengan cepat untuk merespon kepada warga yang terkena dampak longsor di wilayah Distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya.

Bantuan yang diberikan ditujukan untuk 6 kelompok tani yang terkena musibah longsor agar bisa menunjang kehidupan mereka. Menurut Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, bantuan tersebut diharapkan dapat digunakan agar masyarakat yang terkena dampak dapat membuka kembali kebun mereka.

Tokoh Intelektual Distrik Tailarek Erinus Mosip menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Jayawijaya bersama dengan Kepala OPD terkait karena telah hadir dan memberikan bantuan. Kejadian longsor terjadi pada tangga 11 April 2023 kemudian longsor sendiri ada 4 titik, namun titik ketiga ini agak lebar karena longsornya itu mengalir mengikuti arus badan jalan ke dalam. Erinus Mosip menyampaikan bahwa warga setempat sangat berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan agar akses ke Distrik Tailarek dapat kembali normal.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024