Bupati Jayawijaya Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor: Makanan, Pakaian, dan Material Konstruksi Disediakan

0
151

Wamena, Malanesianews,– Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, S.E, M.Si, bersama dengan beberapa pejabat dari lembaga pemerintah, menyalurkan bantuan yang berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat dan Pemerintah Daerah Jayawijaya pada Jumat, 26 Mei 2023.

Bantuan yang disediakan meliputi bahan makanan siap saji dan pakaian. Selain itu, Bupati Banua juga memberikan bantuan berupa 3 buah sensor kayu dan bahan bakar minyak (BBM) untuk mempersiapkan bahan lokal berupa kayu guna membangun kembali rumah warga, kantor kampung, dan gereja yang terdampak longsor.

Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Distrik Walaik yang disaksikan oleh masyarakat di halaman kantor distrik. Acara penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh pejabat dari berbagai instansi pemerintah, menunjukkan kerja sama dalam upaya mengatasi dampak bencana longsor yang terjadi.

Bupati Jhon R. Banua menyampaikan keprihatinannya terhadap warga yang terkena dampak bencana dan menekankan pentingnya memberikan bantuan segera untuk meringankan penderitaan mereka. Ia menegaskan perlunya upaya yang terkoordinasi antara instansi pemerintah dan masyarakat untuk memfasilitasi proses pemulihan.

Penyaluran bantuan bertujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada mereka yang terkena dampak longsor dan membantu mereka memulihkan kehidupan mereka. Bahan makanan siap saji akan memastikan warga terdampak memiliki akses terhadap makanan bergizi, sementara pakaian akan memberikan mereka barang-barang penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pemberian sensor kayu dan BBM menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung upaya rekonstruksi. Dengan menyediakan bahan-bahan yang diperlukan, masyarakat setempat dapat memulai membangun kembali rumah mereka, kantor kampung, dan gereja, yang sangat penting untuk pemulihan keseluruhan di daerah yang terdampak.

Acara tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat, yang menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah secara tepat waktu. Penyaluran bantuan ini menjadi bukti dedikasi pemerintah dalam menjamin kesejahteraan warganya, terutama dalam situasi krisis.

Secara keseluruhan, upaya kolaboratif antara BNPB, Pemerintah Daerah Jayawijaya, dan instansi pemerintah lainnya di bawah kepemimpinan Bupati Jhon R. Banua menunjukkan komitmen dalam menangani kebutuhan mendesak warga terdampak dan mendukung pemulihan jangka panjang mereka.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024