Bupati Jayawijaya Bangga Dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Pemda Jayawijaya dari BPK RI

0
217

Wamena, Malanesianews,– Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, dengan bangga mengumumkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya telah kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Papua. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras semua perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya. Hasil pemeriksaan BPK yang diterima menunjukkan bahwa Pemda Jayawijaya berhasil mengelola keuangan dan menjalankan tanggung jawab keuangan Anggaran 2022 dengan baik.

Bupati Banua menjelaskan bahwa Opini WTP tersebut diberikan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022. Ini merupakan bukti nyata dari kerja keras semua perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berhasil mempertahankan laporan keuangan Pemda Jayawijaya. Predikat WTP ini menjadi yang kedelapan kalinya diraih oleh Pemda Jayawijaya.

Bupati Banua mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam keberhasilan ini, termasuk bupati, wakil bupati, DPRD, sekretaris daerah, kepala OPD, kepala distrik, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jayawijaya. Keberhasilan ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja sama yang baik antara semua pihak terkait.

Selain itu, Bupati juga mengajak semua pihak untuk tetap transparan terkait laporan keuangan, realisasi keuangan, dan pelaporan keuangan yang dilakukan dengan benar. Penentuan Opini WTP ini menggunakan indikator-indikator tertentu yang digunakan oleh BPK, seperti pelaporan yang akurat, pendapatan yang sesuai, dan realisasi belanja yang sesuai dengan anggaran. Dengan menjaga transparansi dan kepatuhan terhadap prosedur yang berlaku, Pemda Jayawijaya dapat terus meraih predikat yang membanggakan ini.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK merupakan pengakuan atas kinerja yang baik dalam pengelolaan keuangan daerah. Pemda Jayawijaya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024