Bupati Jayawijaya Resmikan UGD Puskesmas Wamena

0
90

Jayawijaya,Malanesianews,- Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Wamena Kota akhirnya diresmikan.

Peresmian ini ditandai dengan gunting pita oleh Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua serta didampingi sejumlah pimpinan Forkopimda pada Senin (30/01/2023).

Ini merupakan kabar baik bagi warga Kabupaten Jayawijaya.Sebab, UGD Puskesmas Wamena Kota akan melayani rawat inap, serta melayani pasien dalam 24 jam.

Jhon Richard Banua mengatakan, masyarakat tidak harus lagi ke rumah sakit untuk melahirkan, sebab itu dapat dilayani di Puskesmas Wamena Kota.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dr Willy E Mambieuw mengapresiasi Bupati Jayawijaya serta seluruh Muspida Jayawijaya yang telah hadir dalam peresmian UGD Puskesmas Wamena Kota.

‚ÄúPembangunan ini anggaran dari APBD Jayawijaya tahun 2022. Untuk tenaga medisnya, kami akan mengakomodir dari dinas sesuai dengan jumlah kebutuhan sambil menunggu SK Bupati,” kata dr Willy.

Untuk itu, Bupati Jhon Banua berpesan kepada para medis agar bekerja maksimal. Tenaga medis yang pernah ikut studi banding ke Bandung diminta mempresentasikan ilmu yang diperoleh kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya. Selanjutnya, pihaknya akan menyiapkan dokter spesialis hingga peralatan kesehatan lainnya.

( agengrdyndr )