Imbi Culinary Week dinilai Dinas Pariwisata Kota Jayapura Dapat Meningkatkan Ekonomi Para Pelaku UMKM Kota Jayapura

0
395

Jayapura, Malanesia News, – Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura menyebut Event Imbi Culinary Week yang diselengarakan pada 31 Januari 2023 Lalu sangat membantu Pendapatan Para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Jayapura.

Kepala Dispar Kota Jayapura Matias Mano, selasa. Mengatakan dari Kegiatan Event tersebut Para UMKM Kota Jayapura mendapatkan Keuntungan sampai 75%

“Dari Hasil Pantauan Kami, selama Kegiatan ini ada salah satu Pelaku UMKM mendapatkan untung sebesar 25%, 50%, sampai 75%, maka ini sangat membantu mereka.” Ujar Matias Mano.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Event Imbi Culinary Week di Taman Imbi, Distrik Jayapura Selatan yang dilaksanakan selama Dua Kali dalam sebulan yakni Minggu Ke-Dua dan Minggu Ke-4 tersebut dapat sangat membantu Para UMKM mempromosikan Produk mereka.

Beliau menjelaskan, bahwa Perputaran Ekonomi pada Event Imbi Culinary Week saat Pertama kali mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 250 Juta dan Pada Minggu Ke-4 Perputaran Ekonomi tersebut meningkat hingga mencapai Rp. 300 Juta.

Akan tetapi, Kepala Dinas Pariwisata berencana kedepannya Pihak Mereka akan mengatur Ulang Penyelanggaran Event Tersebut hanya terjadi satu kali dalam sebulan.

“Karena Kami juga memikirkan Masalah Kemacetan Lalu Lintas yang di Akibatkan oleh Parkiran dari Para Pengunjung, sehingga Hal ini menjadi Evaluasi Kami Bersama Polresta Jayapura Kota,” Ucap Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura

Beliau menambahkan, Bahwa Pihaknya juga berencana akan melakukan Even Festival Kuliner seperti Imbi Culinary Week tersebut di Distrik Jayapura selatan, Distrik Abepura dan Distrik Heram, dengan Tujuan Men-Support para Pelaku UMKM di Kota Jayapura keseluruhan dan terlibat Bersama – sama Menyukseskan Event berupa Festival Kuliner.

“Karena ini sangat berdampak Positif selain dapat menigkatkan Ekonomi Para Pelaku UMKM Kota Jayapura, dengan Event ini juga menunjukan bahwa Kota Jayapura aman & nyaman” Ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura

(gst D. Farawowan)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here