Berikan Stiker Layak Konsumsi, Pemerintah Kota Jayapura Perketat Pengawasan Depot Penjualan Air Minum

0
269

Jayapura, Malanesianews, – Kadis Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari mengungkapkan kini Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kesehatan akan memperketat penjualan air minum melalui depot untuk menjamin kesehatan masyarakat.

Tersedianya kebutuhan air bersih merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi masyarakat tanpa memandang status sosial.

“Kami lakukan pengawasan sehingga masyarakat yang mengkonsumsi air melalui depot air tidak mudah terserang penyakit, Pemeriksaan setiap senam bukan sekali. Kami berikan stiker setelah diperiksa, sehingga air aman atau layak untuk dikonsumsi,” ungkapnya di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (11/1/2023).

Selain sumber air yang diolah, mesin pengolahan air tidak luput dari pemeriksaan. Hal ini bertujuan agar mesin yang digunakan mampu mengolah atau menyaring air bersih.

“Tujuannya agar kuman yang ada pada air dan molekul dalam air yang berbahaya bagi kesehatan bagi manusia dapat dijernihkan supaya air benar-benar berkualitas,” sambung Ni Nyoman.

Seiring dengan menggiurkannya bisnis air bersih melalui depot air membuat masyarakat berlomba-lomba untuk mengkonsumsi, karena praktis dan mudah didapat.

“Di Jayapura ada 230 depot air minum. Kalau kalau mau beli air, belilah di depot yang sudah ada stikernya dan tidak kedaluwarsa,” tutupnya

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here