Bahar Farawowan: Kehadiran PMII Untuk Mengawal Eksistensi NKRI dan Pembangunan di Tanah Papua

0
411
MAPABA RAYA ke-III IAIN Fattahul Muluk Papua (MalanesiaNews)

Jayapura, MalanesiaNews – Majelis Pembina Nasional Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (MABINAS PB PMII), Baharudin Farawowan menegaskan, bahwa kehadiran PMII adalah untuk mengawal eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan produktifitas pembangunan di Tanah Papua.

Hal itu disampaikan Bahar dalam sambutannya saat menghadiri Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA RAYA) ke-III dengan tema “Menyiapkan Generasi Setiap Organisasi Yang Berjiwa Cinta (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tangguh dan Agamais).

MAPABA RAYA ke-III diselenggarakan oleh PMII Komisariat IAIN Fattahul Muluk Papua Cabang Kota Jayapura dan Komisariat GUSDUR Universitas Cenderawasih Papua pada hari Jum’at (01/09/2023) di Asrama Haji Muzdalifah Jayapura, Jl. Flamboyan No.25, Kotaraja, Abepura, Jayapura, Papua.

Menurut Bahar, pentingnya ber-PMII yaitu sebagai wadah untuk bergerak dan berjuang membangun masa depan yang cerah.

“Sebab Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum selain kaum itu yang merubah nasibnya sendiri, maka PMII inilah tempat kita bergerak bersama membangun masa depan yang lebih baik,” ucap Bahar.

Bahar juga menyapa para anggota yang baru bergabung di PMII. “Selamat datang di Rumah Pergerakan, selamat bergabung dalam Keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia,” ungkapnya.

Bahar juga mengajak untuk merapatkan Shaf, menyatukan pergerakan dan mengucapkan bersama-sama. “Tangan Terkepal dan Maju Ke muka,” tegas Bahar di akhir sambutan.

Kehadiran Bahar Farawowan, yang juga sebagai Tenaga Ahli Komisi II DPR RI, disambut bangga oleh Ketua Panitia dan Ketua Umum PKC PMII Tanah Papua.

“Merupakan sebuah kebanggan bagi kami PMII Tanah Papua dan terima kasih kepada MABINAS PB PMII, karena di sela-sela kesibukan masih meluangkan waktunya terhadap PMII, terlebih kepada calon anggota baru PMII di Papua,” kata Mahfudz kepada Malanesia.News.

Di samping itu, Ketua Panitia Musleh Aprida mengungkapkan, dengan kehadiran Bang Bahar bisa membuat kader PMII lebih termotivasi lagi.

“Lebih semangat dalam membentuk pribadi dalam menggapai cita-cita dari adik-adik baru yang mengikuti MAPABA RAYA ke-III ini,” harapnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here