Sosialisasi HUT Maritim Nasional 2023, Tim Rumah Suara Torang Kunjungi Biak Numfor

0
370
Sosialisasi HUT Maritim Nasional 2023 (MalanesiaNews)

Kabupaten Biak Numfor, MalanesiaNews – Semangat membangkitkan Jiwa Maritim di Tanah Papua terus digaungkan oleh teman-teman dari Rumah Suara Torang (RST) yang hari ini, Rabu (30/8/2023) bertolak menuju Kabupaten Biak Numfor.

Tim RST yang berkangkat ke Biak hari ini diwakili oleh Kaka Fitria Samau, Kaka Junia dan Kaka Salvador Baromeus Renyaan yang kesemuanya merupakan anggota pengurus Rumah Suara Torang.

“Mereka ke Biak membawa misi dalam rangka sosialisasi Peringatan Hari Maritim Nasional 2023 yang akan diselenggarakan oleh Rumah Suara Torang bersama Gerakan Poros Maritim Indonesia (Geomaritim) yang pada Tahun 2023 ini mengangkat tema: SUARA TORANG SUARA BAHARI; Tata Kemaritiman Bangun Papua” kata Ketua Panitia HUT Maritim Nasional 2023, Abdul Haris Nepe kepada Malanesia.News, Rabu (30/8/2023).

Perjalanan ke Biak dimulai dengan pembekalan para perwakilan oleh Ketua Panitia yakni Abdul Haris Nepe di Rumah Suara Torang.

Dalam pembekalannya, Haris berpesan kepada tim untuk membangun komunikasi dan konsolidasi dengan masyarakat khususnya masyarakat nelayan yang berada di Kabupaten Biak Numfor, serta menyosialisasikan Peringatan Hari Maritim Nasional 2023.

“Ajak masyarakat Biak untuk ambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Rumah Suara Torang bersama Geomaritim tersebut,” pesan Haris kepada Tim yang berangkat.

Selepas pembekalan, perwakilan Rumah Suara Torang langsung menuju Bandara Sentani untuk bertolak melalui udara Papua ke Kota Karang, julukan bagi Kabupaten Biak Numfor.

Setibanya di Biak, tim langsung meluncur ke lokasi yang rencananya akan menjadi lokasi berlangsungnya Diskusi Kemaritiman dalam bentuk Podcast yakni di halaman belakang Hotel Nirmala yang langsung berhadapan dengan lautan Samudera Pasifik.

“Rencanaya tim akan berada di Biak selama 3 hari yakni 30 Agustus 2023 sampai dengan 1 September 2023,” ungkap Haris.

Beberapa agenda ke depan yang akan dilakukan oleh tim Rumah Suara Torang adalah sosialisasi ke masyarakat dan pemerintah, serta media setempat dan membangun komunikasi dengan masyarakat-masyarakat pesisir dan nelayan serta mengidentifikasi potensi-potensi kemaritiman di Kabupaten Biak Numfor.

Dengan semangat kemaritiman yang bergejolak seperti samudera, ia berharap dapat menularkan semangat yang sama yakni semangat kemaritiman untuk menyemarakkan Peringatan Hari Maritim Nasional 2023 SUARA TORANG SUARA BAHARI “Tata Kemaritiman Bangun Papua”, yang akan digelar di 4 Kabupaten/Kota, yakni Yapen, Biak, Sarmi dan Jayapura, dimulai tanggal 01-23 September 2023.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here