Aktivitas Bongkar Muat Peti Kemas Pelindo Jayapura Alami Kenaikan 4,94 Persen Selama Triwulan I 2024

0
115

Jayapura, Malanesianews, – General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Cabang Jayapura I Nengah Suryana, di Jayapura, Jumat, menyebutkan pada triwulan I tahun 2024 aktivitas bongkar muat peti kemas sebanyak 21.798 TEUs (twenty foot equivalent unit) atau mengalami kenaikan sebesar 4,94 persen dibandingkan periode sama di 2023 yakni 20.772 TEUs.

“Aktivitas bongkar muat peti kemas di triwulan I 2023 mencapai 20.772 TEUs di mana mengalami kenaikan 21.798 TEUs atau mengalami kenaikan sebesar 4,94,” Ujarnya.

Menurut Suryana, kenaikan tersebut dikarenakan adanya pengiriman barang konsumsi pada momen Hari Raya Idul Fitri dengan kebutuhan menjadi meningkat dibandingkan periode yang sama.

“Meski ada peningkatan peti kemas di Pelabuhan Jayapura, namun aktivitas penumpang berjalan normal selama Ramadhan dan lebaran,” tambahnya.

Dia menjelaskan hal ini dikarenakan pihaknya telah mengatur jalur keluar dan masuknya barang serta penumpang dengan begitu prosesnya lebih cepat dan teratur.

“Kami sudah melalukan perubahan kondisi Terminal Peti Kemas (TPK) di Pelabuhan Jayapura, sehingga aktivitasnya tidak terganggu,” lanjut Suryana.

Kegiatan peti kemas sudah terbagi, kalau Pelabuhan Jayapura merupakan TPK area lini satu yang mana khusus melayani bongkar muat sementara TPK area lini dua berada di Hamadi di antaranya untuk kegiatan bongkar isi peti kemas dan lainnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here