492 Anggota PPS Kabupaten Mappi Resmi Dilantik KPU Hari ini

0
239

Merauke, Malanesianews, –Sesuai surat keputusan KPU Kabupaten Mappi Nomor : 003 tahun 2023 tentang penetapan dan pengangkatan Panitia Pemungutan Suara Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan untuk Pemilihan Umum tahun 2024.  KPU Kabupaten Mappi resmi melantik empat ratus sembilan puluh dua (492) Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lima belas (15) Distrik, dua (2) kelurahan  dan seratus enam puluh dua (162) kampung secara serentak,  di Gedung Olahraga Kepi.

Pj Bupati Mappi   Michael Rooney Gomar, S.STP., M.Si yang diwakili Asisten I Kabupaten Mappi Mauridsius Kabagaimu berpesan, tugas dan tanggung jawab untuk puncak pelaksanaan pemilihan umum di tahun 2024, telah diberikan oleh negara kepada PPS yang baru dilantik, maka diharapkan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara ini, bisa dikerjakan dengan baik dan profesional.

“Pemerintah daerah serta TNI/Polri secara bersama-sama akan mengawasi dan mendukung penuh persiapan hingga pelaksanaan pemilihan umum di tahun 2024 di Kabupaten Mappi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Harapan kami agar seluruh kesiapan hingga pelaksanaan Pemilihan Umum di tahun 2024 nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,”Ujar Pj Bupati.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Mappi Yosep R. Way dalam sambutan menyampaikan selamat kepada kepada 492 PPS se-kabupaten mappi yang telah resmi dilantik pada hari ini. Semua persiapan KPU di pemilihan umum tahun ini agak sedikit berbeda, karena semua proses dilakukan melalui sistem aplikasi,  dan proses ini dilakukan oleh KPU Republik Indonesia untuk mempermudah KPU – KPU di masing-masing kabupaten.

“KPU mappi juga sampaikan terima kasih karena proses perekrutan dan pelantikan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan PPS ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, memang ada beberapa kendala di lapangan yang dihadapi oleh KPU, namun bisa dilakukan koordinasi hingga semua bisa dipersiapkan dengan baik. Oleh karena itu diharapkan, selesai pelantikan ini, 492 PPS sudah harus ke masing-masing kampung untuk lakukan koordinasi dengan pemerintah kampung,” Ujar Yosep

(K.U)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024