KPU Kabupaten Merauke Lantik Anggota PPS Pemilu 2024

0
276

Merauke, Malanesianews, – Bertempat di Swiss-Belhotel Merauke, Papua Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke Melantik dan mengambil sumpah dan janji anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang akan bertugas pada 179 kampung dan 11 kelurahan yang ada di Kabupaten Merauke, Selasa (24/1/2023).

Usai dilantik, anggota PPS langsung di berikan bimbingan teknis terkait tugas-tugas PPS selama pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze mengatakan setiap kampung atau kelurahan, terdiri dari 3 anggota PPS  yakni dari 1 Ketua dan 2 anggota.

“Anggota PPS ada di 179 kampung dan 11 Kelurahan, nantinya setiap kampung terdiri dari 3 orang, 1 orang ketua merangkap anggota ditambah 2 anggota lainnya,” kata Theresia Mahuze.

Theresia menambahkan bahwa anggota PPS yang dilantik pada hari ini (24/1) hanyalah Komisioner PPS tingkat kampung dan kelurahan.

“Usai dilantik Anggota PPS akan merekrut 3  anggota di kampung atau kelurahan masing masing untuk kesekretariatan sehingga jumlahnya ada 6 orang,” tambah Theresia.

Nantinya, anggota pps yang dilantik akan membantu KPU Merauke dalam tahapan dan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pemuktahiran data, dan itu merupakan salah satu tugas anggota PPS,” terang Theresia

Selain melantik anggota PPS, KPU Merauke juga turut melakukan penggantian anggota Panitia Pemilihan Distrik  (PPD) Pemilu 2024.(K.U)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here