Gelar Rapat Kerja Perencanaan Pembangunan, Gubernur Safanpo : Mari Awali Tahun Kerja Kita Dengan Evaluasi Bersama

0
294

Merauke, Malanesianews, – Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (Bapperinda) Provinsi Papua Selatan menggelar rapat kerja terkait perencanaan percepatan pembangunan Provinsi Papua Selatan, Rabu (25/1/2023).

Rapat yang digelar di Swiss Belhotel Merauke, Papua Selatan tersebut menghadirkan kepala daerah serta Pimpinan OPD terkait yang berada pada 4 kabupaten di Papua Selatan.

Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo, saat sambutan acara mengatakan rapat kerja yang di gelar ini sebagai bagian dari perencanaan yang akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Papua Selatan kedepannya.

“Kita harus merencanakan hari ini apa yang akan kita kerjakan besok, maka kita awali tahun kerja kita dengan melakukan 3 dengan melakukan evaluasi, Review serta Usulan perencanaan,” ujar Apolo Safanpo

Selanjutnya Kepala Baperinda Provinsi Papua Selatan, Ulmi Listianingsih Wayeni, saat menerangkan laporannya mengatakan, kegiatan yang digelar selama 2 hari tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar terjadi sinkronisasi perencanaan pembangunan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

Sinkronisasi nantinya juga diharapkan mampu menentukan arah pembangunan jangka menengah Provinsi Papua Selatan periode tahun 2024 hingga tahun 2026.

Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait kesinambungan jelang pemilu serentak 2023

“Dalam rangka persiapan penyelenggaran pemerintahan di daerah otonomi baru maka kami menginisiasi, melalui badan pembangunan dan riset dan inovasi papua selatan melakukan rapat kerja mulai tanggal 25 januari hingga tanggal 26 januari,” ungkap Ulmi

(K.U)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here