30 Paskibra Kota Jayapura Terpilih Ikut Pemusatan Latihan

0
296

Jayapura, Malanesianews, – Sebanyak 30 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Jayapura terpilih mengikuti pemusatan latihan dalam rangka penggemblengan fisik dan mental untuk persiapan upacaya HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 di Jayapura, Provinsi Papua.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, saat ini Paskibra melakukan latihan terpusat di tiga lokasi, yakni Lapangan Trikora yang dijadikan sebagai tempat upacara HUT RI ke-78, GOR Waringin Kotaraja, dan Lapangan Upacara Kantor Walikota Jayapura.

“Saat ini Paskibra latihan mulai dari 07.00 WIT hingga 16.30 WIT yang dilatih oleh TNI AL dibantu empat orang Purna Paskibra,” kata Rocky Bebena, Minggu (6/8/2023).

Menurutnya, 30 orang tersebut berasal dari perwakilan semua SMA/SMK yang ada di lima Distrik di Kota Jayapura.

Ia menjelaskan, 30 orang ini sudah berlatih sejak Juni 2023 dan tiga hari sebelum upacara HUT RI anggota Paskibra akan ditempatkan pada satu tempat agar lebih mudah dikontrol oleh pelatih.

“Kami harap mereka akan menjadi anggota Paskibra yang baik dan bertanggungjawab dalam tugas pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih,” harapnya.

Dia juga menambahkan, menjadi anggota Paskibra merupakan kebanggaan bagi setiap siswa karena tidak semua berpartisipasi langsung dalam pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih.

“Selain itu, juga menjadi bagian dari peran generasi muda dalam meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here