Wujud Keterbukaan Pemerintah Kota Jayapura: Penjabat Wali Kota Frans Pekey Bertemu Insan Pers

0
326

Jayapura, Malanesianews – Pada hari Rabu yang lalu, Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, menyelenggarakan acara silaturahmi dengan sejumlah insan pers di Hotel SIP Azana Jayapura. Lebih dari puluhan jurnalis hadir dari berbagai media cetak, online, dan elektronik, serta beberapa pimpinan redaksi.

Dalam pertemuan yang hangat dan penuh dialog tersebut, Frans Pekey menekankan betapa pentingnya peran pers dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat tentang berbagai program dan kegiatan di Pemerintah Kota Jayapura. Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para jurnalis yang telah menjaga ketertiban dan ketentraman di Kota Jayapura melalui pemberitaan yang objektif dan berimbang.

“Pers memiliki peran strategis dalam mendorong keterbukaan dan akuntabilitas pemerintah. Melalui liputan yang berimbang dan akurat, kita dapat bersama-sama menghadapi tantangan penyebaran berita hoaks dan disinformasi,” ujar Frans Pekey.

Tak hanya menjadi ajang silaturahmi, pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi para insan pers untuk menyampaikan aspirasi dan tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugas peliputan di wilayah Kota Jayapura. Beberapa jurnalis menyampaikan kesulitan dalam mendapatkan akses wawancara dengan kepala-kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkadang sulit ditemui.

Frans Pekey dengan tulus menerima aspirasi dan masukan dari para jurnalis, dan berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Kota dan media dalam memberikan pelayanan informasi yang lebih baik kepada masyarakat.

Selain itu, dalam sesi tanya jawab, terdapat beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pewarta mengenai langkah-langkah Pemerintah Kota Jayapura dalam menangani isu banjir, program padat karya, dan keluhan dari orang tua siswa terkait sistem zonasi.

Frans Pekey menjelaskan dengan rinci tentang langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah untuk mengatasi banjir dan menyampaikan komitmen untuk meningkatkan program padat karya guna mengurangi pengangguran di kota ini. Terkait sistem zonasi, Frans Pekey menyatakan bahwa pemerintah akan terus membuka dialog dengan para orang tua siswa untuk mencari solusi terbaik demi kualitas pendidikan yang lebih baik.

Para jurnalis menyampaikan apresiasi atas inisiatif silaturahmi ini dan mengakui pentingnya keterbukaan dan dialog yang terjalin antara pemerintah dan media. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan menjadi ruang yang lebih produktif dalam menyampaikan informasi dan menghadirkan kebijakan yang lebih partisipatif bagi masyarakat.

Acara silaturahmi ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Kejaksaan Negeri Jayapura, TNI AD, Lantamal X Jayapura, dan Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Dean Mackbon, menegaskan pentingnya kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan pihak keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Jayapura.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024