Warga Minta Pemkab Jayawijaya Lebih Perhatikan Fasilitas Jalanan Yang Rusak Di Kampung-Kampung

0
2338

Wamena, Malanesianews, – Warga Dusun Animah, Desa Assolipele, Kecamatan Welesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan menyesalkan tidak adanya perhatian pemerintah kabupaten jayawijaya selama ini untuk memperbaiki jalanan yang rusak.

“Kami menyesalkan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya karena selama ini seakan diam membisu, tidak pernah ada perhatian terhadap masyarakat kampung terutama terhadap masyarakat Kecamatan Welesi”, Ujar Fajar Chuan, salah satu warga Kampung Assolipele kepada wartawan malanesianews, Kamis (9/3/2023)

Fajar Chuan mengatakan, Bupati kabupaten jayawijaya Jhon Richard setiap kali melakukan kunjungan di daerah yang seharusnya bisa langsung juga membenahi pembangunan fasilitas umum seperti jalanan yang rusak akibat hujan, jembatan yang rusak karena longsor, pemasangan lampu di pinggiran jalan, dll.

” Jangankan di kampung, di dalam kota saja tidak ada pembangunan yang nampak, jalanan aspal di dalam kota banyak yang rusak, tapi tidak pernah ada perhatian dari pemerintah, padahal itu lebih penting,” Lanjut Fajar.

Sebelumnya, ketua Pemuda Kampung Assolipelema, kecamatan Welesi, kabupaten jayawijaya, Nahwan Kuban juga menyinggung pemerintahan kampung yang selama ini seakan diam tidak pernah ada program pembangunan yang dibuat.

“Kami menyesalkan Kepala Desa Kampung Assolipelama yang selama ini seakan diam membisu, tidak pernah ada program pembangunan yang dibuat”, lanjut Nahwan.

Nahwan mengatakan, keberadaan pemerintah kampung atau kepala desa di setiap kampung itu perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten, oleh sebab itu, jika ada fasilitas umum seperti jalan, jembatan dll terjadi kerusakan, pemerintah kampung harus membuat program lalu naikan ke Pemerintah Kabupaten supaya ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here