Walau di Lakukan Tertutup ,Gubernur Papua Pegunungan Berharap Hasil Seleksi Calon Timsel KPU Lebih Demokratis

0
383
Pj Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo

Wamena,Malanesianews,-  KPU RI sedang melakukan tahapan seleksi bagi calon anggota Tim seleksi anggota KPU secara tertutup .

Seleksi di lakukan untuk 16 provinsi dan 3 Provinsi baru di Papua, serta 118 kabupaten/kota.

Menanggapi hal tersebut Penjabat Gubernur Nikolaus Kondomo saat dihubungi Malanesianews (21/1/2023) menyampaikan, harapnya tahapan seleksi bagi calon Tim seleksi anggota KPU dapat melahirkan Timsel yang burkualitas dengan wawasan dan berpengalaman.

”Khusus di Provinsi Papua Pegunungan kami berharap akan lahir Timsel KPU dengan wawasan dan pengalaman yang memadai sehingga melahirkan penyelenggaraan komisioner yang kredibel “ Ujar Kondomo

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa proses penyelenggaran Pemilu 2024 harus berjalan demokratis dan penuh rasa tanggung jawab agar hasilnya nanti dapat mendukung Pembangunan di Provinsi Papua Pegunungan.

Tahapan seleksi calon anggota Tim Seleksi Anggota KPU akan memasuki tahapan tanggapan masyarakat setelah pelamar lolos pemberkasan (administrasi) KPU

Setelah itu akan masuk klarifikasi atas masukan dan tanggapan masyarakat oleh calon anggota Tim Seleksi. Lalu penetapan 5 anggota Tim Seleksi , pengumuman dan pelantikan anggota Tim Seleksi dan tahapan terakhir pembekalan Tim Seleksi (adhyct)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024