Usai Kebakaran Mobil di DPR Papua, Polisi Periksa Empat Saksi

0
1164
Puluhan Mobil Terbakar di Kantor DPR Papua - Viva.co.id

Jayapura, MalanesiaNews, – Usai kebakaran Mobil di halaman belakang Kantor DPR Papua, polisi melakukan penelusuran lokasi kejadian. Dari hasil penelusuran, diketahui ternyata ada 13 unit mobil yang hangus terbakar dan bukan 12 unit seperti pemberitaan sebelumnya.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa 4 orang saksi dari kasus tersebut. Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, melalui Kasat Reskrim AKP Oscar Fajar Rahadian menerangkan, bahwa dari 4 saksi yang diperiksa 2 di antaranya berstatus ASN dan 2 lainnya merupakan security di Kantor DPR Papua.

“Jadi sudah 4 orang yang penyidik ambil keterangannya sejak kemarin dan masih ada beberapa saksi lagi yang harus dimintai keterangannya sehingga pemeriksaan masih terus berlanjut,” kata Kasat Reskrim AKP Ascar.

Lebih lanjut, Oscar mengungkapkan, untuk kendaraan yang terbakar total 13 unit di antaranya masing-masing 1 unit yaitu, Toyota Kijang, Mitsubishi Kuda, Ford New Escape, Toyota Rush, Mitsubishi Strada, Toyota Hilux 4 unit, Toyota Innova serta 3 unit Toyota Avanza. Kesemuanya merupakan kendaraan dinas yang ditarik dari penggunanya.

Sementara dari keterangan para saksi, rata-rata mengatakan bahwa mengetahui kejadian tersebut saat api sudah membesar dan menyebar ke kendaraan-kendaraan lainnya.

Namun, upaya pihak kepolisian tidak cukup sampai di situ, sebab masih ada rekam cctv dan hasil labfor nantinya yang dapat mengungkapkan penyebab terbakarnya mobil tarikan ini.

“Penyidik dan tim resmob numbay sedang melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa tersebut tapi bila ada masyarakat yang mengetahui atau bisa memberikan keterangan terkait kejadian itu silakan melaporkannya ke pihak satuan reskrim Polresta Jayapura Kota,” tutupnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here