Usai Diuji PDIP Maluku Sebagai Balon Walikota Tual, Baharudin Farawowan Serahkan Dua Bukunya

0
19

Ambon, Malanesianews, – Dewan Pimpina Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Maluku telah melakukan Fit and Proper Test untuk para calon Kepala Daerah, salah satunya adalah Dr. Baharudin Farawowan, S.H, M.H, CMLC sebagai Bakal Calon Walikota Tual Periode 2024-2029.

Fit and Proper Test dilaksanakan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan, Jl. Cut Nyadien Karang Panjang, Ambon, Maluku pada, Senin (20/5/2024).

Dari serangkaian uji kelayakan yang dilakukan, hal yang paling menyita perhatian adalah ketika Farawowan menyerahkan dua buku usai diuji kepada Pengurus DPD PDI Perjuangan.

“Dua buku yang saya tulis ini terinspirasi dari kemaritiman Maluku dan saya dedikasikan untuk Maluku khususnya bagi pembangunan Kota Tual kedepan menjadi Kota Maritim,” kata Bahar.

Dua buku tersebut berjudul “Beta Indonesia, Beta Bangga Jadi Bangsa Maritim (2019)” dan buku keduanya berjudul “Bahar & Bahari (2024)”. Kedua buku ini merupakan refleksi dan catatan Bahar dalam dunia kemaritiman.

Sebagai anak pesisir yang punya pengalaman kemaritiman Nasional dan Internasional, Farawowan berkomitmen mewujudkan visinya sebagai Calon Walikota Tual yaitu menjadikan Kota Tual sebagai Kota Maritim pertama di Indonesia.

“Penyerahan dua buku ini juga sebagai penegasan atas komitmen tersebut,” pungkasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here