Upaya Keras Pemkot Jayapura Tekan Inflasi Mendapat Apresiasi Mendagri

0
275

Jayapura, Malanesianews, – Upaya keras Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menekan laju angka inflasi di Kota Jayapura mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemerintah Pusat melalui Mendagri menberikan penghargaan atas kerja keras seluruh Stakeholder di Kota Jayapura yang terus bersinergi dalam mengatasi inflasi.

“Apa yang kami lakukan selama ini mendapat apresiasi, respon positif dari Mendagri. Artinya, kerja keras lintas sektor ini membuahkan hasil yang baik,” kata Frans Pekey, Penjabat Wali Kota Jayapura.

Lebih lanjut Pekey mengatakan, Pemkot Jayapura bersama Tim Inflasi Daerah akan terus melakukan sidak ke pasar-pasar untuk memastikan ketersediaan barang serta mengawasi harga di pasar.

“Jadi kami Pemerintah Kota Jayapura yang terus berkomitmen memberikan perhatian kepada masyarakat terutama dalam hal menekan inflasi,” tegasnya.

Seperti diketahui, inflasi Kota Jayapura terus mengalami penurunan. Pada bulan Mei lalu ada pada angka 2,39 persen dan inflasi di Kota Jayapura tersebut berada di bawah rata-rata nasional.

“Keberhasilan ini tentu tidak terlepas kerjasama semua pihak baik itu organisasi perangkat daerah dan juga masyarakat serta dukungan stakeholder yang ada,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here