Timsel Papua Zona 1 Umumkan Pembukaan Pendaftaran Calon Anggota KPU Kabupaten, Ini Harapannya!

0
1252

Jayapura, Malanesianews, – Tim Seleksi (Timsel) Papua Zona 1 mengumumkan pembukaan pendaftaran bakal calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten yang ada di Provinsi Papua, Sabtu (15/7/2023).

KPU Kabupaten yang dimaksud adalah KPU Kabupaten Keerom, KPU Kabupaten Mamberamo Raya, KPU Kabupaten Kepulauan Yapen, dan KPU Kabupaten Supiori.

Hal itu berdasarkan dengan Keputusan KPU Nomor 891 Tahun 2023 tentang Jadwal dan Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi pada 1 (satu) Provinsi dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten pada 26 (dua puluh enam) Kabupaten/Kota di 6 (enam) Provinsi Periode 2023-2028.

Pendaftaran dimulai dari tanggal 15 Juli hingga 26 Juli 2023, dan peneliatan administrasi sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 2 Agustus 2023.

Ketua Tim Seleksi, Frits Karubaba mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan proses tahapan mulai dari awal sampai dengan penutupan dalam pengumuman tadi.

“Kami dari Timsel berharap, ada kerjasama baik kami dari Timsel maupun peserta calon anggota KPU, serta partisipasi dari seluruh masyarakat untuk ikut memberikan masukan, tanggapan, sehingga apa yang kami hasilkan kedepan berkualitas,” kata Fritf saat ditemui wartawan Malanesianews di Gran Abe Hotel, Sabtu (15/7).

Ia juga menambahkan, bahwa masukan dari semua pihak sangat dibutuhkan oleh Timsel untuk menghasilkan anggota KPU yang memiliki kualitas dan kapabilitas.

“Masukan dan tanggapan dari semua pihak sangat penting bagi kami, sehingga anggota KPU yang nanti kami hasilkan benar-benar berkualitas, artinya KPU yang kami hasilkan adalah KPU yang punya kapabilitas, kredibilitas, dan punya kemampuan bekerja berkarya untuk Tanah Papua,” tandasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here