Tim Rumah Suara Torang (RST) Serahkan Bantuan ke Pondok Pesantren Tarbiyatussabyan Papua

0
509

Jayapura,Malanesianews, – Tim Rumah Suara Torang (RST) menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Tarbiyatussabyan Papua untuk pembangunan ruangan kelas Sekolah Madrasah Tsanawiyah (SMP), Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren pada, Sabtu (24/6/2023).

Ketua Tim Rumah Suara Torang, Akif Letsoin menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada pihak Pondok Pesantren yang diwakili oleh Muhammad Sidik, Sekretaris Yayasan Pesantren Tarbiyatussyabyan Papua di lokasi pembangunan, Jl. Polres Doyo Baru, Distrik Waibu Kab. Jayapura, Papua.

Akif mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kontribusi Rumah Suara Torang kepada masyarakat atau lembaga yang diniatkan untuk kepentingan bersama.

“Ini merupakan kontribusi kongkrit dari Rumah Suara Torang kepada masyarakat atau lembaga yang diniatkan untuk kepentingan banyak orang, khususnya di bidang pendidikan,” kata Akif.

Akif berharap, dengan sedikit bantuan yang diberikan ini harapannya bisa membantu percepatan pembangunan ruangan kelas untuk para santri.

“Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu percepatan pembangunan Pondok Pesantren. Semoga ini bernilai ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Sidik mengatakan, Yayasan Tarbiyatussyabyan terbentuk sejak tahun 2018 dengan niat untuk dijadikan sekolah dari tingkat SMP, Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren.

“Yayasan ini terbentuk sejak tahun 2018 yang diniatkan untuk menjadi sekolah seperti SMP, SMA dan Pondok Pesantren,” kata Sidik.

“Sekarang ini kita sedang dalam proses pembangunan ruang kelas untuk anak-anak Santri. Ruangan itu akan kita gunakan pagi untuk sekolah SMP, siang untuk MA, dan malamnya sekolah Pondok Pesantren,” tambahnya.

Sidik menambahkan, pembangunan ditargetkan selasai pada bulan Agustus, tergantung dari uluran tangan masyarakat yang ada di sekitar dan orang tua para santri.

“Karena Pesantren ini dibangun bukan melalui dana dari pemerintah, melainkan melalui swadaya masyarakat, komite wali santri dan para guru. Sehingga bila ada yang berkenan untuk membantu otomatis akan mempercepat pembangunan ini,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024