Tiga Pejabat Definitif Dilantik PJ Gubernur Papua Pegunungan

0
476

Wamena, Malanesianews,– Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, melantik tiga pejabat definitif eselon II, Jum’at (26/5).

Acara pelantikan diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, di Wamena.

Ketiga pejabat atas nama Elia Giban, SE, MM. Asisten II Setda Provinsi Papua Pegunungan. Asisten III Setda Provinsi Papua Pegunungan, Drs. Edison Nggwijangge. Dan, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Papua Pegunungan, Alpius Yigibalom, SH, M.Si.

Nikolaus Kondomo mengatakan, sebelumnya ketiga pejabat definitif tersebut berstatus Pelaksanaan Tugas Asisten II, Asisten III dan Karo Hukum.

“Ini masih berkelanjutan terkait dengan seluruh OPD yang akan didefinitifkan. Ada 23 orang saat ini masih mengikuti tes psikologi dan makalah dalam rangka bagian dari persyaratan menjadi pejabat definitif,” kat Nikolaus.

Nikolaus juga mengaku telah mengunjungi para kepala Organisasi Perangkat Daerah dan lainya yang sedang mengikuti tes di Jayapura.

“Muda-mudahan semuanya itu bisa lolos dan menduduki jabatan-jabatan definitif di Pemprov Papua Pegunungan,” ungkapnya.

Ia berharap tiga pejabat definitif tersebut konsentrasi dalam menjalankan tugasnya di Pemerintahan Papua Pegunungan.

Nikolaus juga meminta agar pejabat definitf tidak memikirkan soal hak dan kesejahteraan mereka.

“Saya pikir mereka tak perlu lagi memikir kejelasan nasib dan status mereka. Sebab, setelah menjadi pejabat definitif, maka hak dan jaminan kesejahteraan mereka sudah menjadi tanggungjawab Pemprov Papua Pegunungan,” jelasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024