Tiba di Kota Tual, Pasangan UT – BF Dijemput Ribuan Massa Pendukung

0
35

Tual, Malanesianews, – Kedatangan Usman Tamnge (UT) dan Baharudin Farawowan (BF) sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Periode 2024-2029 dijemput oleh ribuan massa pendukung dari dua keluarga besar.

Pasalnya, UT-BF datang dengan mengantongi Surat Rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dari pantauan Malanesia.News, UT-BF dijemput massa pendukung dari Bandara Langgur dan langsung diantar ke Kediaman Cawalkot Tual.
Massa sempat satu kali mengelilingi Kota Tual dengan rute dari Kantor Walikota menuju POM Bensin, kemudian lanjut ke Patung Tete Pancing dan langsung putar balik menuju kediaman Pak UT.

Tiba di kediaman UT, keduanya lalu menyapa para pendukung dan menceritakan proses hingga memperoleh Surat Rekomendasi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual.

“Prosesnya tidak semudah orang bicara, butuh kesabaran, ketekunan dan jaringan untuk mendapatkan surat itu. Jadi kalo ada yang bicara sana-sini, tidak usah dengar biarkan saja,” kata Usman.

Tamnge menegaskan, bahwa pasangat UT-BF telah mendapatkan satu tiket untuk maju Pilkada Kota Tual 2024.

“Tingga selanjutnya kita menunggu Rekomendasi dari partainya Pak BF PDI Perjuangan. Insya Allah kami akan berusaha untuk mendapatkan Rekomendasi dari HANURA dan PBB,” ujarnya.

Sementara itu, Baharudin Farawowan mengungkapkan bahwa proses tahapan PDIP masih berjalan sehingga ia meminta agar semua pihak tetap bersabar. “Sekitar akhir Juli baru rekomendasi PDIP keluar,” katanya.

Farawowan menegaskan, sebagai kader partai PDIP dirinya tentu memili peluang besar mendapatkan rekomendasi pasangan calon.

“Saya ini kader partai, sudah barang tentu saya memiliki peluang besar mendapatkan rekomendasi ketimbang yang lain,” tegas Farawowan di hadapan ribuan massa pendukung.

Usai pertemuan di kediaman UT, BF kemudian kembali ke kediaman di Bahari Fiditan Beach dengan diiringi massa pendukung dari kelurga besar.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here