Tak Puas Dengan Hasil Pemilu, Solidaritas Masyatakat Biak Numfor Datang Bawaslu Papua Laporkan Dugaan Pelanggaran

0
122

Jayapura, Malanesianews, – Merasa tidak puas dengan hasil Pemilu 14 Februari 2024 kemarin, Solidaritas Masyarakat Cinta Demokrasi datangi Kantor Bawaslu Provinsi Papua melaporkan dugaan kecurangan yang terjadi saat Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung.

Koordinator Solidaritas Masyarakat Biak Numfor Cinta Damai, Jimmy Krobo mengatakan, pihaknya tidak puas dengan pesta demokrasi yang berlangsung di wilayah tersebut.

“Kami tidak puas dengan hasil pemilu 2024 banyak sekali dugaan pelanggaran baik dari pihak penyelenggara maupun calon legislatif,” kata Jimmy.

Menurutnya, pesta demokrasi yang berlangsung kurang memberikan hasil maksimal. “Kami mau pemimpin yang baik untuk masyarakat, bukan hanya memanfaatkan masyarakat,” ungkapnya.

Jimmy mengungkapkan, pihaknya sudah mengantongi sejumlah bukti penggaran di beberapa Dapil di Biak Numfor.

“Ada mobilisasi massa, dugaan money politik dan penggelimbungan surat suara, kami punya bukti ada dan sudah di serahkan ke Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan informasi Bawaslu Provinsi Papua,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Jimmy, persoalan ini telah dilaporkan ke Bawaslu dan KPU Biak Numfor, namun tidak ada tindak lanjut.

“Sudah 3 kali kami melaporkan bahkan audiens dengan Bawaslu Biak Numfor, namun hasilnya nihil, sehingga kami ke Bawaslu Provinsi Papua untuk melaporkan,” pungkasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024