“Surga Tersembunyi” Pariwisata di Kepulauan Kei

0
64

Tual, Malanesianews, – Kepulauan Kei terdiri dari dua wilayah administrasi, yaitu Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. Di dua wilayah tersebut terdapat potensi Pariwisata yang jarang diketahui publik sehingga disebut-sebut “Surga Tersembunyi”.
Dari ribuan pulau di hamparan laut Nusantara yang diapit oleh dua Samudera, yaitu Samudera Pasifik dan Samudera Hindia, Kepulauan Kei adalah salah satu dari jutaan keindahan di dalamnya.

Kepulauan Kei termasuk dalam wilayah Provinsi Maluku dengan luas wilayah 1438 Km2, menampilkan eksotisme dan keunikan budaya sehingga menjadi tepat bagi anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga atau saudara.

Berikut adalah daftar wisata yang menarik nan indah untuk anda kunjungi di Kepulauan Kei:

1. Pantai Ngurbloat
Pantai Ngurbloat atau juga disebut Pantai Pasir Panjang adalah salah satu destinasi wisata pantai dengan pasir terhalus nomor dua di dunia. Selain pasirnya yang halus, anda juga dapat menikmati sunset saat matahari terbenam di arah barat.
Di area pantai tersedia tempat-tempat duduk di bawah pepohonan sehingga anda tak perlu khawatir panas untuk menikmati kaindahan lautnya.
Di pantai ini kerap digelar salah satu event terkenal di Kepulauan Kei, yaitu Festival Pesona Meti Kei yang diadakan setiap tahun antara bulan Oktober dan November. Bagaimana keseruannya? jangan lewatkan moment tersebut bagi anda yang ingin melihatnya.


2. Ngur Vat Namsir Ohoi Wab
Selain air lautnya yang indah dan jernih, pantai ini juga dihiasi oleh pohon kelapa miring yang menambah eksotisme Pantai Ngur Vat Namsir Ohoi Wab. Masyarakat sering menyebutnya pantai kelapa miring karena terdapat pohon yang miring menjulang ke arah laut.

3. Pantai Ohoidertawun
Pantai yang memiliki Meti (air surut) terjauh ini tak kalah indahnya dengan tempat lain. Di tengah pasir putih dengan pemandangan lautan laus, masyarakat membuat ayunan untuk para pengunjung yang ingin berfoto. Pemandangan pasir putih dan laut luas menghasilkan potretan bernilai tinggil. Di samping itu juga anda dapat menikmati keindahan alam di sana.


4. Pantai Bair Island
Air laut biru nan bersih serta dihiasi tebing menjadikan Pulau Bair salah satu tempat wisata terindah di Kepulauan Kei. Meskipun posisinya di palau, Bair tetap menjadi incaran wisatawan yang berlibur menikamti alam. Bagi wisatawan yang masih kesulitan menikmati keindahan Raja Ampat, Bair adalah solusi di ujung Indonesia bagi para traveler.


5. Pantai Elaar Ngursoin
Pantai Elaar adalah salah satu pantai dengan pasirnya berwarna putih sedikit pink dan diapit oleh tebing pada sisi kiri dan kanan membuatnya menjadi tempat Camping indah. Bagi anda yang ingin Ngecamp dengan view pantai/laut bisa datang ke Pantai Elaar.

6. Pantai Ngurtavur
Pasir timbul, laut biru dan jernih menambah keunikan dan keindahan yang luar biasa. Bagi anda yang hendak menginjakkan kaki ke Tanah Evav, sangat bagus untuk datang ke tempat ini untuk menikmati alam. Pairnya terbentang di laut saat surut dan berbentuk seperti ular membuatnya sangat unik. Anda dapat menikmati keindahan pasir putih sekaligus lautan bebas dan ratusan burung Bangau secara langsung yang beristirahat usai mencari ikan.

Demikianlah beberapa destinasi wisata di Kepulauan Kei yang disebut-sebut “Surga Tersembunyi”. Bagi insan traveler/wisata dipersilahkan untuk memilih dan mengunjungi pantai-pantai di Kepulauan Kei.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here