Daging Kurban Dari Songkoh Merah Dibagikan Ke Anak Yatim Kota Tual

0
72

Tual, Malanesianews, – Usai penyembelihan dan pengulitan, Daging Hewan Kurban dari Bapak Baharudin Farawowan atau akrab dikenal “Songkoh Merah” dibagikan kepada perwakilan anak-anak yatim yang ada di Kota Tual terlebih dahulu.

Pembagian daging hewan kurban digelar pada, Senin (17/6/2024) bertempat di Bahari Fiditan Beach (BFB), Desa Fiditan, Dullah Utara, Kota Tual.
Menurut salah satu orang dekat Pengurus DPP PDI Perjuangan itu, Abdul Haris Nepe mengatakan, Beliau Pak Baharudin Farawowan orangnya memang seperti itu, sangat mementingkan dan peduli terhadap anak Yatim dan fakir miskin.

“Beliau sebagai Shohibul Kurban berpesan kepada kami untuk membagikan daging kurban kepada anak Yatim terlebih dahulu sebelum membagikan kepada Kaum Marhaen Kota Tual lainnya,” kata Abdul Haris Nepe.

Di samping itu, saat dihubungi Baharudin Farawowan membenarkan hal tersebut. “Iya benar, agendanya adalah melakukan Sholat Idul Adha di Mushollah Jaksa Abdul Haris Farawowan dan dilanjutkan penyembelihan hewan kurban untuk diberikan kepada Kaum Marhaen Kota Tual (Janda, Anak Yatim, dan Fakir Miskin),” ungkap Farawowan.

“Ibadah kurban tidak selamanya bicara tema religius, tapi juga renungan sosio-humanis dan Demokrasi yang tercermin dalam dialog Bapak bersama anak atas Perintah Tuhannya,” pungkasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here