Stok Beras Jelang Idul Adha Dijamin Aman, Bulog Papua: Masyarakat Jangan Terhasut Isu-Isu Kenaikan Harga

0
163

Jayapura, Malanesianews,- Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Papua dan Papua Barat menjamin ketersediaan stok beras menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023.

Wakil Pimpinan Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Dedi Apriliadi mengaku, mendapatkan tambahan pasukan beras impor jenis premium dari Vietnam sebanyak 28 ribu ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Papua.

Rencananya 28 ribu ton beras akan dibagikan untuk bantua pangan di Bumi Cenderawasih. Ia menjamin ketersediaan stok beras dapat mencukupi kebutuhan masyarakat selama 4 bulan kedepan.

“Beras impor jenis premium dari Vietnam ini kami datangkan langsung dari Jawa Timur. Stok beras ini tersebar di seluruh gudang Perum Bulog, yakni 5 kantor cabang dan 5 kantor pembantu stok,” terang Dedi.

Ia memperkirakan jumlah rata-rata penyaluran mencapai 6.500 ton per bulan. Penyaluran beras menyasar ASN, TNI-Polri.

“Beras ini juga untuk stabilisasi pasokan harga pangan yang selama ini kita laksanakan di pasar-pasar. Kita ada penugasan juga untuk bantuan pangan,” kata Dedi.

Bulog Papua dan Papua Barat sudah menyiapkan alokasi stok beras bencana untuk masing-masing Provinsi sebanyak 200 ton dan untuk Kabupaten/Kota 100 ton beras.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan adanya isu-isu kenaikan harga. Sebab, kami menjamin stok dan harga di Bulog sama,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024