Silaturahmi Dengan Mahasiswa Kota Tual, Baharudin Farawowan Bicara “Era Digitalisasi”

0
16

Ambon, Malanesianews, – Kandidat Walikota Tual Periode 2024-2029, Dr. Baharudin Farawowan, S.H, M.H, CMLC berbicara digitalisasi dengan Mahasiswa Kota Tual yang ada di Ambon dalam acara “Bacarita Maritim” bersama Baharudin Farawowan di Resto Terapung Pokdakan Baronang, Ambon, Rabu (22/5/2024).

Baharudin memulai dengan pertanyaan paling mendasar yaitu, “Kota Tual taglinenya apa sih? Visinya 15 tahun ini mau dibawah ke darat, ke laut, ke angin, ke udara atau kea wan-awan?” tanya Farawowan di forum diskusi.

Menurutnya, karena proyeksi pembangunan itu yang kemudian berdampak menjadi kesejahteraan rakyat, kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk mahasiswa perantau yang menuntut ilmu di negeri orang.

Baharudin menegaskan, jangankan negeri orang, di kampung sendiri saja orang tua kita masih susah.

“Maka butuh pemimpin yang punya visioner, punya jaringan bukan hanya nasional, tetapi juga internasional,” ungkapnya.

Farawowan menjelaskan, kita harus punya jaringan internasional karena saat ini adalah era digitalisasi.

“Kita bukan lagi hanya menjadi masyarakat Tual, kita bukan lagi hanya menjadi masyarakat Indonesia, tapi hari ini kita menjadi masyarakat dunia,” paparnya.

Hari ini, kata Bahar, kita duduk disini dan posting di facebook, maka orang di luar negeri seperti Amerika bisa melihatnya.

“Kalo katong punya tidak, pake-pake media sosial untuk bakalae baku ancam. Kita tidak mampu mengelolanya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia,” bebernya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here