Silaturahim dan Salurkan Bantuan, BTM Ajak Semua Pihak Terus Jaga Toleransi dan Keamanan di Papua

0
304

Jayapura, Malanesianews – Komisioner V Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan (IKAPTK) Dr. Benhur Tomi Mano, MM melakukan kunjungan ke Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (22/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Komisioner V IKAPTK yang didampingi Pembina Sicakab Ibu Kristhina R. I Luluporo Mano, S, IP, MAP melakukan silaturahim dengan jamaah Mushollah An-Nal, sembari berbagi kasih bersama IKAPTK Kota Jayapura yang berlangsung di Mushollah An-Nal, Jalan Matoa 2.

Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan, kunjungannya bertujuan untuk memberikan bantuan dan melakukan silaturahim dengan pengurus Mushollah guna menjaga tali kasih persaudaraan.

Sebab menurutnya, Mushollah An-Nal telah ditetapkan sebagai binaan IKAPTK. Hal ini akan dilaporkan kepada Ketua Umum IKAPTK yang juga adalah Ditjen Otda Dr. Akmal Malik.

Tenaga Ahli Menteri Sosial ini juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi supaya Mushollah ini dikembangkan.

“Apa-apa yang dibutuhkan, dan juga kebutuhan dari ibu-ibu majelis taklim, sehingga Mushollah ini menjadi tempat beribadah untuk meningkatkan iman, taqwa dan percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap BTM.

Ia juga berharap, warga di wilayah tersebut tetap menjaga kerukunan, toleransi umat beragama dan terus menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Distrik Muara Tami.

“Kita bisa lihat bersama, bagaimana perkembangan Distrik Muara Tami, yang terbuka cukup luar biasa sebagai lahan pertanian terbesar, yang tentu mensuplai bahan-bahan makanan yang dikirim ke provinsi-provinsi baru di Tanah Papua dan juga Kota Jayapura,” bebernya.

Dia juga mengajak semua pihak agar terus menjaga keamanan dan ketertiban di Distrik Muara Tami sebagai wilayah perbatasan dengan Papua Nugini.

“Kami anak-anak alumni pamong praja akan terus menjaga NKRI, Bendera Merah Putih, serta solit dan kuat, kompak sebagai pilar utama bangsa ini untuk terus memperbaiki, menata birokrasi pemerintahan supaya baik dalam melaksanakan tugas dan kerja,” tegasnya.

“Saya juga mengajak semua pihak untuk menjaga disiplin, kekompakan, kebersamaan dalam menata, membantu para kepala daerah untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di bidang pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here