Sidang Majelis GBI Indonesia di Sarmi Tahun 2024, Pemkab Sarmi : Terus Gandeng Tangan dan Bersinergi untuk Memajukan Bumi Papua

0
321

Jayapura, Malanesianews, – Sidang Majelis Daerah Badan Pengurus Daerah (BPD) Provinsi Papua Gereja Bethel Indonesia Tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula BPKAD Kabupaten Sarmi, Rabu (24/4/2024), dibuka oleh perwakilan Pj Bupati Sarmi Markus Mansnembra yaitu Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Michael Suruan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi, selamat datang kepada seluruh peserta Sidang Majelis Daerah  Badan Pengurus Daerah Provinsi Papua, Gereja Bethel Indonesia Tahun 2024. Semoga melalui Sidang Majelis Daerah hari ini, semakin memperkuat persatuan dan hubungan kerja sama antar Pengurus GBI Provinsi Papua,” ucap Suruan.

Tema yang diusung pada sidang ini yaitu, “Sehati menuntaskan amanat agung Yesus Kristus,” dan Sub Tema, “Menjadi gereja yang sehat dan berdampak”.

Suruan menjelaskan, Sidang Majelis Daerah merupakan agenda rutin Gereja Bethel Indonesia yang tidak hanya bertujuan untuk memperkuat GBI Provinsi Papua dalam mencapai visinya, tetapi juga menunjukkan komitmen dan usaha untuk memajukan umat serta meneruskan keberlangsungan organisasi dalam jangka panjang.

Gereja Bethel Indonesia sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat terus mengembangkan model pelayanan yang kreatif dan inovatif, agar eksistensi gereja semakin berdampak bagi pertumbuhan iman umat maupun kemajuan masyarakat.

“Tak hanya itu, sidang ini juga menjadi bagian dari sebuah proses evaluasi organisasi dalam rangka menata dan memperbaiki berbagai hal yang kurang, sehingga ke depan dapat menjawab tantangan dan harapan yang ada di depan mata,” katanya.

Suruan juga berharap apapun yang menjadi keputusan akhir dalam Sidang Majelis Daerah  Badan Pengurus Daerah Papua Gereja Bethel Indonesia Tahun 2024 adalah hasil dari mengutamakan kesatuan di dalam Tubuh Kristus.

“Hal ini membuktikan bahwa para peserta bersehati untuk menuntaskan Amanat Agung, melalui pelayanan dan penggembalaan yang Tuhan percayakan kepada seluruh jemaat GBI Provinsi Papua,” lanjut suruan

“Saya merangkul seluruh jemaat GBI Provinsi Papua untuk terus bergandengan tangan dan bersinergi untuk memajukan Bumi Papua lebih khusus di Kabupaten Sarmi yang kita cintai ini. Saya harap GBI Provinsi Papua dapat terus memberikan yang terbaik dalam berkarya dan turut berperan serta dari sisi pengembangan kerohanian bagi masyarakat,” tutup suruan.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here